Cahaya Abadi Muhammad SAW Kebanggaan Umat Manusia

Oleh:   ipung berjuang ipung berjuang   |   3/16/2013 09:25:00 AM
Siapa seh yang tidak kenal dengan nama "Muhammad SAW". Nama tokoh besar bagi umat Islam. Tokoh yang menjadi panutan dan teladan yang telah membawa serta menyebarkan Agama Islam di Dunia ini. Nama Muhammad SAW telah menjadi Cahaya Abadi dan kebanggaan tersendiri bagi umat Islam. Hal inilah salah satu tema yang menjadi diskusi bedah buku di Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Yogyakarta (Sabtu, 16/3/2013)

Saat itu, saya masih menjadi mahasiswa semester pertengahan di Program Studi Pendidikan Geografi FIS UNY. Salah satu kesempatan emas dalam diskusi ini, saya dipercaya humas FIS UNY untuk menulis konten berita jalannya kegiatan diskusi yang terselenggara untuk memperingati Diesnatalis UNY ke-49.

Kegiatan Bedah Buku yang berjudul asli "An Nur Alkhalid Muhammad Mafkhirat Al-Insaniyah” Karya Muhammad Fethullah Gulen (Turki) telah diterjamahkan oleh Fuad Saefudin dengan judul.“Cahaya Abadi Muhammad SAW Kebanggaan Umat Manusia” .

Buku setebal 1231 halaman yang telah diterjemahkan ke dalam lebih dari 30 bahasa dan telah terjual lebih dari 1,5 juta exemplar ini di bahas secara jelas oleh ketiga pembicara yakni Dr. Ali Unsal, Ph. D (Tokoh Akademisi, Direktur Yayasan Fethullah Gulen Chair, serta dosen di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta), Prof. Dr. Bermawi Monthe, dan Guru Besar FIS UNY, Prof. Dr. Husein Haikal, MA.

Untuk membaca berita selengkapnya klik link berikut.

FIS UNY KERJASAMA FETHULLLAH GULEN CHAIR UIN JAKARTA GELAR BEDAH BUKU

Tampilkan Komentar