Refreshing: Gowes Sepeda Hias

Refreshing Pasca UTS dengan Gowes Sepeda Hias

Ujian Tengah Semester atau yang lebih akrab dikenal dengan UTS telah selesai dilaksanakan dengan lancar di SMP Islam Prestasi Bantul (10/10). Banyak tenaga, waktu, dan pikiran dikerahkan para siswa untuk belajar dengan sungguh-sungguh selama UTS. Sebelum dimulainya kembali rutinitas kegiatan belajar mengajar (KBM) seperti biasanya, SMP Islam Prestasi mengadakan gowes dengan sepeda hias ke kompleks makam kesenian Imogiri, Bantul, Yogyakarta (17/10).
Refreshing Dengan Gowes Sepeda Hias
Foto bersama setelah kegiatan refreshing dengan Gowes Sepeda Hias
Shobikhan Ahmad, S. Pd selaku kepala sekolah dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menambah semangat dan motivasi, serta meningkatkan rasa kekeluargaan bersama. Hal ini dikarenakan beberapa bulan yang lalu, para guru telah disibukkan dengan proses akreditasi sekolah dan minggu lalu para siswa juga disibukkan dengan UTS. “Harapannya, kegiatan ini dijadikan sebagai refreshing yang dapat menambah semangat dan motivasi kita bersama, bukan sebaliknya yang menambah beban pikiran atau restressing” pangkasnya.

Perjalanan gowes sepeda hias dimulai pukul 07.30 wib di halaman sekolah SMP Islam Prestasi menuju kompleks makam kesenian, Imogiri, Bantul. Tampak siswa-siswi menikmati suasana perjalanan dengan sepedanya masing-masing yang penuh dengan hiasan sederhana, mulai dari pita berwarna-warni hingga bendera merah putih tidak lupa dipasang. Sekitar pukul 09.30 wib, rombongan pesepeda hias SMP Islam Prestasi satu persatu telah sampai di lokasi. Sesampainya di sana, para siswa beristirahat sejenak dan kemudian melanjutkan kegiatan-kegiatan lainnya yang telah disiapkan panitia, seperti lomba tarik tambang, pecah air, dan balap kelereng.

Banyak hal yang dapat dipetik pelajarannya pada rangkaian kegiatan ini, diantaranya siswa-siswa telah belajar menjadi pelopor keselamatan berkendara dengan tertib lalu lintas di jalan; strategi untuk memenangkan perlombaan tidak hanya ketepatan dan kecepatan semata, melainkan harus disertai adanya kekompakan dan rasa kekeluargaan satu sama lain dalam sebuah tim.

Sebagai penutup kegiatan, panitia mengumumkan pemenang lomba dengan memberikan hadiah sebagai bentuk apresiasi kepada para siswa aktif. Sebelum melanjutkan perjalanan pulang, para siswa saling menukar kado silang dan kemudian tidak lupa membersihkan sampah di lingkungan sekitar.

Penulis:
Alumnus Geografi UNY /Guru SMP Islam Prestasi

ORDER VIA CHAT

Product : Refreshing: Gowes Sepeda Hias

Price :

https://ipungberjuang.blogspot.com/2016/12/refreshing-gowes-sepeda-hias.html

ORDER VIA MARKETPLACE

Discussion (1)