Kejuaraan Olahraga Asian Para Games dan Catatan Prestasi Atlit Indonesia yang Mencengangkan Dunia

Kejuaraan Olahraga Asian Para Games dan Catatan Prestasi Atlit Indonesia yang Mencengangkan Dunia

Ternyata, banyak sekali nama event-event kejuaraan cabang olahraga di dunia ini, baik tingkat lokal, regional, nasional, maupun mancanegara. Setiap event memiliki beragam ciri khasnya masing-masing. Termasuk salah satunya Asian Para Games 2018 yang akan digelar di Jakarta-Indonesia, 6-13 Oktober 2018 mendatang. 

Bagi sebagian orang mungkin masih terbesit dalam benaknya satu pertanyaan "Apa sih itu Asian Para Games?". Berarti kita sama lah yah. Saya sendiri dapat istilah ini baru saja semenjak ikut roadshow-nya Asian Para Games 2018 di 16 titik di Indonesia, salah satunya diselenggarakan di Jogja City Mall Yogyakarta, 13 Desember 2017.

Bersama rekan-rekan penulis blogger yang tergabung dalam Komunitas Blogger Jogja (KBJ), kami diajak ngobrol santai dengan Mbak Ria dari INAPGOG (Indonesian Asian Para Games Organizing Committee). 

Setelah berpuas diri telah diberi kesempatan untuk berswafoto dan boomerang serta meng-uploadnya dengan:
Men-tag @ina2018APG hastag #AsianParaGames2018 #BanggaParaGamesJOG #MenujuAPG2018. 
Kita semua memulai obrolan seputar Asian Para Games 2018. Kalau mau lihat, beginilah sedikit penampakan foto saya yang diupload di akun instagram @ipungberjuang.


Mengenal Asian Para Games 2018


Asian Para Games merupakan sebuah event kejuaran olahraga tingkat Internasional dalam lingkup se-Asia. Yang membedakan kejuaraan ini dengan Asian Games adalah atlit-atlit dan cabang olahraga yang akan di pertandingkan. Asian Para Games dikhususkan untuk saudara-saudara kita para atlit yang menyandang disabilitas yang disebut dengan Paralimpian. 

Sebanyak  40-an negara akan mengusung para atlitnya berlaga di Asian Para Games.

Beberapa cabang olahraga yang dilagakan di Asian Para Games ada 18 (delapan belas) cabor, namun akan ada 1 (satu) cabor yang di drop, yaitu Drown Ball. Adapun ke-17 cabor yang akan di pertandingkan, diantaranya Ball-Ball, Catur, Renang, Bulu Tangkis dan lain-lain.   

2 (dua) cabor yang akan menjadi olahraga favorit dalam ajang Aian Para Games adalah cabor Atletik dan Renang. 

Uniknya pertandingan Ball-Ball ini harus sepi tanpa suara. Karena pertandingan ini mengandalkan suara tik tok nya bola. Jadi, yang baru tau pertandingan ini, wajib silent ya kalau mau menyaksikkan.

Prestasi Paralimpian Indonesia di Asian Para Games Sebelumnya


Tahukah kita semua bahwa ternyata para atlit Indonesia yang berlaga di Ajang Asian Para Games tahun 2017 yang lalu menorehkan cacatan emas di kancah Internasional. Tidak hanya sekedar memenangkan satu, dua, tiga kejuaraan tetapai justru melebihi target yang ada. 

Paralimpian atau sebutan bagi para atlit penyandang disabilitas Indonesia memanen banyak emas di berbagai cabang olah raga. Tak heran bila akhirnya, Indonesia menjadi JUARA UMUM ASEAN PARA GAMES 2017. WAW

Salut banget deh pokoknya buat saudara-saudara kita. Meskipun ditengah ketidakmungkinan, masih membuktikan kepada kita mereka memiliki kemampuan yang tidak dipandang sebelah mata.

Dengan kita mengenal Kejuaran Asian Para Games 2018 ini, semoga kita semua senantiasa mendukung paralimpian atau atlit para penyandang disabilitas Indonesia untuk terus berjuang mengharumkan nama bangsa Indonesia menjadi Juara. Ayo dukung Paralimpian BISA, INDONESIA BISA !!!

Penulis:
Ahmad Syaiful Hidayat (ipung)
Komunitas Blogger Jogja (KBJ)

ORDER VIA CHAT

Product : Kejuaraan Olahraga Asian Para Games dan Catatan Prestasi Atlit Indonesia yang Mencengangkan Dunia

Price :

https://ipungberjuang.blogspot.com/2017/12/asian-para-games-2018.html

ORDER VIA MARKETPLACE

Discussion