Juara 1 Lomba Karya Tulis Mahasiswa UKMF SCREEN 2013

Oleh:   ipung berjuang ipung berjuang   |   1/05/2015 07:49:00 PM
Alhamdulillah, prestasiku selama menjadi mahasiswa bertambah lagi. Salah satunya menjadi juara I di ajang kompetisi Lomba Karya Tulis Mahasiswa (LKTM). Kompetisi ini diselenggarakan oleh UKM Fakultas Ilmu Sosial SCREEN tahun 2013. Pengumuman kejuaraan ini disampaikan oleh panitia UMF SCREEN FIS UNY pada tanggal 5 Januari 2015 bersamaan dengan acara siding umum UKMF SCREEN di Ruang Kihajar Dewantara FIS UNY.

Adapun karya tulis yang saya turut sertakan dalam lomba ini sebenarnya sangat sederhana idenya, namun cukup pengetahuan ilmu teknologi computer sebagai pendukung utamanya. Latar belakang yang diangkat tidak lain adalah derasnya teknologi yang berkembang membawa arus negative bagi para generasi penerus. Dampak yang disoroti adalah sisi budaya yang kian luntur oleh gerusan budaya asing.

Dengan sedikit latar belakang ide awal tersebut saya bersama teman di bidang studi Pendidikan Kewarganegaraan dan Hukum FIS UNY yakni, Cucu Sutrisno melakukan beberapa riset kecil-kecilan dari beberapa masalah yang terkait dan mengasosiasikan terhadap solusi pemecahannya.

Solusi yang kami tawarkan berupa aplikasi teknologi semacam game edukasi yang memuat adanya konten pendidikan dan budaya yang saling berkesinambungan, yakni game yang didalamnya adanya pengenalan nilai-nilai pancasila untuk menambah wawasan pengetahuan bagi generasi penerus.

Berita selengkapnya dapat dibaca di web FIS UNY – Ipung Juara I LKTM SCREEN
Juara 1 Lomba Karya Tulis Mahasiswa UKMF SCREEN 2013

Tampilkan Komentar