Image
Headlines News : Selamat datang di webblog www.ipungberjuang.blogspot.com | Semoga konten yang terdapat di dalam blog dapat memberikan banyak informasi yang bermanfaat untuk kita semua | Redaksi www.ipungberjuang.blogspot.com menerima berbagai macam kritik dan saran yang membangun. Kontak. WA. 085602060009
Home » , » Juara 1 Lomba Karya Tulis Mahasiswa UKMF SCREEN 2013

Juara 1 Lomba Karya Tulis Mahasiswa UKMF SCREEN 2013

Written By Ahmad Syaiful Hidayat, S. Pd on Saturday, May 06, 2017 | 5/06/2017 07:49:00 PM

Mengangkat Trophy Kemenangan, 2013
Satu prestasi gemilang kembali ditorehkan oleh Ahmad Syaiful Hidayat atau yang lebih akrab disapa Ipung dalam ajang Lomba Karya Tulis Mahasiswa (LKTM) SCREEN. Mahasiswa Pendidikan Geografi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta (FIS UNY) tersebut juga menjuarai berbagai ajang LKTM tingkat nasional di Perguruan Tinggi, seperti di UI, UNAIR, dan UNHAS beberapa pekan yang lalu. Kali ini Ipung berhasil menjadi Juara I LKTM yang diselenggarakan oleh UKMF Penelitian SCREEN FIS UNY  yang diumumkan pada hari Sabtu (5/1/2013) bersamaan dengan acara sidang umum UKMF SCREEN di Ruang Kihajar Dewantara FIS UNY.

Dalam karya tulisnya, Ipung dibantu oleh kedua rekannya yang juga merupakan satu tim dengannya yakni Cucu Sutrisno dan Ahmad Muzoffar mahasiswa Pendidikan Kewarganegaraan dan Hukum (PKnH) FIS UNY. Penulisan karya tulisnya dilatarbelakangi oleh semakin canggihnya teknologi dari waktu ke waktu.yang mengakibatkan generasi muda bangsa Indonesia cenderung melupakan budaya sendiri. Selain budaya Indonesia yang semakin luntur dan terlupakan, maraknya klaim budaya oleh negara asing sangat kerap terjadi sehingga sebagai mahasiwa harus faham betul dengan kondisi bangsa ini.

“Jujur saja saya sendiri bukan seorang budayawan dan bukan seorang yang ahli budaya, tapi setidaknya saya menghargai dan ingin sekali belajar budaya Indonesia, karena ini adalah jati diri dan identitas bangsa kita. Selain itu sangat miris sekali bila banyak budaya kita yang diklaim oleh negara lain. Sementara kita sendiri diam tidak memperdulikanya sama sekali, jadi kalau kita tidak bergerak dari sekarang, jangan marah bila satu persatu budaya diklaim oleh negara lain, maka dari itu kita punya gagasan ini” ungkap Ipung.

Ipung menambahkan bahwa harapan kedepan dari karya tulisnya adalah semoga Bangsa Indonesia, dan tentunya kita sendiri dapat menjadi orang yang tidak melupakan sejarah dan budaya kita sendiri, karena budaya merupakan identitas dan jatidiri bangsa kita. (Cucu/ Eko) 

Sumber:

published by admin on Tue, 2013-01-08 14:50
Share this post :

Post a Comment

 
Kontak : Facebook | Twitter | Instagram | WhatsApp. 085602060009
Copyright © 2011. Ipung Berjuang - All Rights Reserved
Profil Ahmad Syaiful Hidayat, S. Pd | Partner SeputarJogja.com
Redesign Creating Website by @ipungberjuang