6.000 Orangtua/Wali Murid UNY Temui Pimpinan UNY

Sebanyak 6.000 orangtua/wali mahasiswa menghadiri undangan UNY pada acara pertemuan orangtua/wali mahasiswa baru (maba) angkatan 2012 UNY dengan pimpinan UNY di GOR UNY, Minggu (2/9).

“Harapan kami pada pertemuan ini bukan sekedar hanya bertemu saja. Namun, memberikan makna lebih untuk kita semua,” ungkap Prof. Dr. Rochmad Wahab, M. A, Rektor UNY dalam sambutannya.

Rochmad menambahkan harapan besarnya kepada seluruh orangtua/wali mahasiswa agar bisa bersama-sama memantau perkembangan akademik pendidikan putra-putrinya, sehingga rencana besar UNY kedepan mewujudkan tekad meluluskan mahasiswa dengan masa study kuliah empat tahun tepat.

Menurut kaprodi Manajemen Pendidikan FIP UNY, Cepi Safruddin, yang melatarbelakangi undangan pertemuan orangtua/wali maba 2012 adalah adanya kecenderungan hubungan diantara orangtua, mahasiswa, dosen maupun perguruan tinggi yang berbeda dan tiak seperti kondisi masa lalu, dimana antara mahasiswa, orangtua/wali, dosen, dan perguruan tinggi saling berhubungan satu sama yang lain.
6.000 Orangtua/Wali Murid UNY Temui Pimpinan UNY
Selain itu, Cepi menyatakan kehadiran orangtua/wali mahasiswa akan semakin jelas  terjalin proses pendidikan. “bukan terjalin sebagai proses jual beli jasa pendidikan, dimana orangtua membayar dan kemudian institusi meluluskan gelar,” ujarnya.

Selain dihadiri orangtua/wali mahasiswa, acara ini dihadiri pula Prof. Dr. M. Mahfud MD (Ketua Mahkamah Konstitusi RI dan Dr. M. Hidayat Nur Wahid (Mantan Ketua MPR RI/Anggota DPR RI).

Dalam sambutannya Hidayat Nur Wahid secara resmi dan simbolik sebagai perwakilan orangtua/wali mahasiswa menyerahkan putra-putri mahasiswa baru 2012 kepada UNY. Hidayat Menuturkan kepercayaan dan kebanggaannya kepada lembaga pendidikan di UNY sebagai pencetak generasi emas Indonesia.
6.000 Orangtua/Wali Murid UNY Temui Pimpinan UNY
“Dahulu, ketika UNY masih IKIP Yogyakarta ayah saya kuliah disini. Selain itu, Adik saya juga alumni UNY dan sekarang Anak saya menjadi mahasiswa UNY pula, itulah bukti kepercayaan dan kebanggaan saya terhadap UNY” papar Hidayat.

Acara puncak pertemuan tersebut mendengarkan orasi ilmiah dari Mahfud MD dengan tema “Konstitusi sebagai jawaban atas tantangan masa depan Indonesia”. Mahfud mengungkapkan pertemuan ini merupakan bagian dari berkah adanya kemerdekaan sebagai sebuah Negara merdeka yang berdaulat, tanpa adanya kemerdekaan cukup mustahil bila kita bisa merasakan dan menikmati segalanya termasuk kekurangan ini. []

Ahmad Syaiful Hidayat
Mahasiswa Pendidikan Geografi 2010
Kepala Departemen Media dan Jaringan BEM FIS UNY 2012
Dimuat dalam citizen Journalism Koran Tribun Jogja, Selasa (2 September 2012) Hal 14

ORDER VIA CHAT

Product : 6.000 Orangtua/Wali Murid UNY Temui Pimpinan UNY

Price :

https://ipungberjuang.blogspot.com/2017/05/6000-orangtuawali-murid-uny-temui.html

ORDER VIA MARKETPLACE

Discussion