Para Siswa Mahesa Turut Berbagi

Para Siswa Mahesa Turut Berbagi Membantu sesama yang membutuhkan uluran bantuan merupakan kewajiban bersama. Pasalnya, manusia hidup bersos...

Para Siswa Mahesa Turut Berbagi

Membantu sesama yang membutuhkan uluran bantuan merupakan kewajiban bersama. Pasalnya, manusia hidup bersosial masyarakat tidak ada yang dapat hidup sendiri, melainkan membutuhkan orang lain. Oleh sebab itulah, sejumlah pemuda yang tergabung dalam komunitas PPAP (Pemuda Pare Aksi Peduli) menggalakkan gerakan #Parepeduli untuk membantu sesama, khususnya masyarakat Pare.

Adapun gerakan #parepeduli yang dilaksanakan Rabu, 28 Desember 2016 adalah penggalangan dana untuk membantu pengobatan Elvis Damar Ardiansyah, seorang balita berusia 4 tahun yang mengidap penyakit Hydroscephalus. Selama ini, diketahui Elvis belum pernah mendapatkan penanganan dan pengobatan medis. Hanya saja, menurut penuturan orang tuanya, ibu Supriyati mnegungkapkan bahwa Elvis pernah dibawa ke rumah sakit tapi sampai sekarang belum kunjung dioperasi. Alasannya terkendala keuangan.

"Dulu pernah dibawa ke rumah sakit di surabaya dengan biaya sendiri hasil menjual sapi sejumlah 17an juta untuk berobat, tapi karena harus mengurus persyaratan bolak balik, akhirnya habis untuk perjalanan. Sampai sekarang udah pasrah aja pada yang maha kuasa" papar Supriyati yang ditemui relawan PPAP (Kamis, 22 Desember 2016).

Guna meringankan beban penderitaan Elvis dan keluarganya yang beralamatkan di Dsn. Gadungan, Ds. Gadungan, Rt. 04/ Rw. 04 Kec. Puncu, Kab. Kediri, sejumlah relawan PPAP melakukan penggalangan dana di Mahesa Institute Kampung Inggris Pare Kediri, Rabu 28 Desember 2016.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dan respon positif dari keluarga besar lembaga kursus Bahasa Inggris Mahesa Institute Pare Kediri .

"Mahesa Institute mendukung penuh aksi sosial, Mahesa Peduli untuk turut serta membantu sesama, silahkan kalau mau menggalang dana" papar mr. Adi selaku direktur Mahesa Institute .

Mendapat ijin dari Mr. Adi, relawan PPAP yang terdiri dari Mr. Ipung, Mr. Apul, Miss Ana bergegas sosialisasi dari pintu ke pintu masuk kelas. Tampak apresiasi dan respon positif pula dari para tutor dan siswa-siswi Mahesa Institute mendonasikan uang seikhlasnya untuk membantu sesama.

Bahkan, disela-sela penggalangan dana ada beberapa siswa yang turut serta membantu relawan PPAP keliling Mahesa Institute menggalang dana. Siswa-siswa yang menjadi relawan kecil tersebut diantaranya dek Tyo, dek Yasfa dan dek Dafa. Relawan kecil tersebut sangat bersemangat membantu. Selain itu, miss Umi dari relawan PPAP juga menyusul untuk membantu.

"Hadirnya relawan kecil ini tentu menambah semangat kami pula. Relawan PPAP sangat senang sekali. Kami juga berharap, generasi-generasi penerus seperti inilah yang patut dicontoh. Dan para pemuda jangan tinggal diam, pemuda harus menjadi pelopor dan bergerak memberikan contoh pula" ungkap ipung selaku kordinator PPAP & Gerakan #ParePeduli.

Setelah semua ruang kelas di Mahesa Institute dan ditambah ke sekitar kursusan, relawan memutuskan untuk kembali ke Gazebo parkiran Mahesa Institute. Adapun hasil donasi yang dikumpulkan sejak dari pukul 09.00 wib s/d pukul 12.30 wib sebesar Rp. 1.125.900,00 wib.

"Semoga hasil donasi uang yang terkumpul dapat meringankan beban orang tua Elvis Damar Ardiansyah dan dapat membantu untuk biaya pengobatannya hingga sembuh. Bagi para donatur, kami ucapkan banyak terima kasih dan semoga menjadi amal jariah, amin" pungkas ipung.

Kegiatan penggalangan dana tentu tidak akan berhenti hari ini dan akan terus dilakukan untuk mengajak segenap masyarakat dan para pelajar di Pare untuk peduli membantu sesama.

Info:
Wa                 : 085602060009 (ipung)
IG                   : @parepeduli
Twitter           : @Parepeduli
Fb                   : Pare Peduli
Hastag            : #ParePeduli
Web                : www.parepeduli.co.id

Ahmad Syaiful Hidayat, S.Pd
(Ipung) /
kordinator Komunitas PPAP & Gerakan #ParePeduli

Sumber repost: www.parepeduli.co.id

COMMENTS

BLOGGER
iklan banner iklan banner iklan banner iklan banner
Name

Artikel,15,Catatan,16,Citizen Jurnalism,15,Diary,3,Dokumentasi,4,Download,3,Essai,1,Geografi,3,Info Beasiswa,3,Kliping,11,Komunitas,3,Note,6,Opini,2,Penelitian,1,Published,6,Resensi,5,Review,6,Tips Dan Triks,3,Tugas,4,Tutorial Blog,3,
ltr
item
IPUNG BERJUANG: Para Siswa Mahesa Turut Berbagi
Para Siswa Mahesa Turut Berbagi
https://lh3.googleusercontent.com/-eF3ViX0X55w/WGO32QovoAI/AAAAAAAAN7s/C28W-Nwe91E/s640/P_20161228_101837.jpg
https://lh3.googleusercontent.com/-eF3ViX0X55w/WGO32QovoAI/AAAAAAAAN7s/C28W-Nwe91E/s72-c/P_20161228_101837.jpg
IPUNG BERJUANG
https://ipungberjuang.blogspot.com/2016/12/para-siswa-mahesa-turut-berbagi.html
https://ipungberjuang.blogspot.com/
https://ipungberjuang.blogspot.com/
https://ipungberjuang.blogspot.com/2016/12/para-siswa-mahesa-turut-berbagi.html
true
1409732627161429008
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy